Cara Mengobati Sakit Kepala Bagian Belakang

Sakit kepala bagian belakang - adalah sebuah penyakit yang menyerang kepala bagian belakang, dimana biasanya sakit kepala bagian belakang ini terjadi secara mendadak sehingga membuat si penderita merasa sangat tersiksa dengan sakit kepala jenis ini, tapi jangan khawatir, karena pada artikel kali ini saya akan membahas beberapa cara untuk mengatasi sakit kepala bagian belakang, tentunya dengan cara aman dan cara yang mudah di lakukan, tanpa obat, tanpa efek samping.

Sakit kepala bagian belakang memang sangat menyiksa, apa lagi kalau sakit kepala terjadi pada saat banyak pekerjaan yang harus di selesaikan, tapi biasanya sakit kepala terjadi saat kita terlalu lelah melakukan sebuah aktifitas, seperti terlalu lama menonton tv, terlalu lama di depan laptop, atau terlalu lama tidur juga bisa menyebabkan sakit kepala.

Pada saat sakit kepala bagian belakang menyerang, biasanya orang lebih memilih mengobati dengan mengkonsumsi obat sakit kepala yang di jual di toko toko obat, parahnya lagi terkadang dengan tidak memperhatikan efek samping dari obat sakit kepala bagian belakang tersebut, alhasil, sakit kepala hilang tapi sakit yang lain datang, jadi percuma dong mengkonsumsi obat sakit kepala.

Bagi anda yang sering mengalami sakit kepala di anjurkan lebih berhati hati dalam memilih obat, karena salah memilih obat sakit kepala bisa berakibat fatal, jadi ada baiknya kenali dulu sakit kepala jenis apa yang anda alami,lalu tentukan obat apa yang harus anda konsumsi untuk mengatasi sakit kepala tersebut, tapi terkadang ada juga yang takut mengkonsumsi obat sakit kepala, seperti orang yang alergi obat atau ibu hamil, jadi jika anda sedang hamil maka harus konsultasi terlebih dahulu ke dokter/bidan, tapi jika anda masih ragu apakah anda hamil atau tidak, silahkan kenali ciri ciri orang hamil pada artikel saya sebelumnya.

Berikut adalah beberapa cara yang sangat aman untuk mengobati rasa sakit kepala belakang.

Minum banyak air putih

Salah satu penyebabkan sakit kepala adalah dehidrasi, apa lagi jika anda merasa pusing disertai muntah muntah, segeralah minum segelas air putih.
Biasakan minum air putih setiap hari di pagi hari agar anda terhindar dari dehidrasi, selain itu hindari minum yang dapat menyebabkan dehidrasi.

Mencari tempat tenang

Cobalah berbaring dan santai selama minimal 30 menit dan berfokuslah pada pernapasan anda.
Atur suhu kamar, karena kebanyakan orang hanya bisa beristirahat dalam kondisi ruangan sejuk.
Pastikan tempat tidur atau sofa anda benar benar nyaman dan kepala anda dalam posisi yang tidak menyebabkan ketegangan pada leher anda.

Tekhnik relaksasi

Anda bisa melakukan tekhnik ini di tempat yang paling dekat dengan zona kenyamanan anda., beberapa teknik yang bisa menjadi pilihan adalah meditasi, berdoa, pernapasan dalam dan mendengarkan suara -suara alam seperti air terjun, hujan dll.

Memijat leher

Melakukan pijatan ringan pada leher belakang atau diatas pelipis dapat meringankan rasa sakit kepala, serta dapat meningkatkan sirkulasi darah dan meredakan ketegangan.

Kompres dingin

Menempelkan sesuatu yang lembut dan dingin pada bagian dahi dapat membantu menyempitkan pembuluh darah, sehingga bisa mengurangi rasa sakit pada kepala, caranya adalah dengan membasahi kain lap dengan air dingin, lalu taruh di dahi.


Itulah beberapa hal sederhana yang bisa anda lakukan jika mengalami sakit kepala mendadak, jadi bagi yang sering sakit kepala apa lagi sakit kepala bagian belakan bisa langsung mencoba hal hal diatas.

Semoga artikel tentang cara mengatasi rasa sakit kepala belakang ini bisa bermanfaat, terutama bagi anda yang sering mengalami sakit kepala belakang, karena jika sakit kepala belakang menyerang anda akan sangat tidak nyaman, jadi jika anda mengalami sakit kepala belakang segeralah atasi dengan cara cara diatas.

Terimakasih sudah berkunjung dan selamat mencoba.

1 komentar

makasih infonya,,
sangat menarik dan bermanfaat,,
mantap

Berkomentar sesuai artikel, sopan aman dan nyaman
Dilarang menyertakan link aktif
EmoticonEmoticon