Penyebab Autis dan Ciri Ciri Anak autis

Autis adalah merupakan sebuah gangguan perkembangan pervasif pada anak, biasanya ditandai dengan adanya keterlambatan dalam hal berbicara, kognitif, perilaku, interaksi sosial dan cara berkomunikasi.

Adalah Leo Kanner, seorang psikiater dari Harvard pertama kali mengenalkan istilah Autis, yakni pada tahun 1943 melakukan penelitian terhadap anak anak yang memiliki prilaku atau gejala kesulitan dalam hal berinteraksi dengan orang lain. Kata autis sendiri berasal dari bahasa yunani yaitu "auto" yang berarti sendiri, biasanya ditujukan kepada anak anak yang memiliki kecendrungan untuk hidup sendiri, dimana mereka juga selalu mengacuhkan segala sesuatu atau kejadian yang berhubungan dengan dirinya.

Sebenarnya autis bukan merupakan suatu penyakit, namun merupakan gangguan mental yang biasanya di sebabkan oleh beberapa hal, jadi untuk menghadapi anak anak pengidap autis sangatlah di butuhkan kesabaran yang ekstra, karena hal itu bisa menunjukkan rasa perhatian kita.


Secara pasti, sampai saat ini penyebab autis masih belum di ketahui, tapi beberapa ahli mengatakan bahwa autis bisa di sebabkan oleh adanya gangguan pada neurobiologis pada si anak, dimana gangguan ini bisa mempengaruhi fungsi otak dan menyebabkan anak tidak mampu untuk berkomunikasi/berinteraksi secara baik dengan lingkungan sekitar, namun ada juga yang mengataka bahwa penyebab autis adalah dimana tumbuh kembang anak terjadi dalam linkungan yang telah terkontaminasi dengan zat zat kimia berbahaya.

Penyebab autis bisa juga karena faktor ibu, biasanya usia sang ibu yang sudah terlalu tua untuk hamil, ibu yang mengidap penyakit diabetes, juga ibu yang mengkonsumsi obat obatan tertentu saat hamil.

Kebanyakan orang masih belum terlalu faham dengan ciri ciri anak autis, padahal kalau kita mau lebih perhatian, maka kita akan sangat mudah untuk mengetahui ciri ciri anak autis tersebut, tapi jika anda maih bingung bagaima cara mengetahui ciri ciri anak autis, berikut akan saya berikan ciri ciri anak autis

Ciri ciri anak pengidap autis

  • Mereka biasanya lebih memilih bermain sendiri dari pada bersama teman temannya
  •  Tidak perduli dengan perasaan orang disekitar mereka
  • Mereka tidak mempunyai kontak mata dengan orang lain dan lebih memilih tidak menatap mata dengan lawan bicanya
  • Mereka tidak mampu mengendalikan diri sendiri dan sering bergerak kesana kemari tanpa arah yang jelas
  • Mereka tidak menunjukkan rasa sakit terhadap luka yang mereka alami
  • Mengalami rasa taku yang berlebihan terhadap air dan suara bising
  • Jika sedang marah, mereka akan melemparkan benda atau barang apa saja yang ada di sekitar mereka
  • Sulit menerima arahan dari orang lain.

Itulah beberapa hal berkaitan dengan autis, dan semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan anda tentang autis,  sehingga anda bisa lebih waspada dalam menjaga kesehatan anak anak anda.

Catatan: Anak autis buka untuk di hindari, tapi untuk di beri perhatian lebih.

Berkomentar sesuai artikel, sopan aman dan nyaman
Dilarang menyertakan link aktif
EmoticonEmoticon